Sabtu, 25 April 2009

JENIS JENIS HEWAN MITOLOGI

BAGI BAGI WAWASAN

1.Ch
imera
Dari
mitologi Yunani yg merupakan gabungan dari 3 hewan:ular,kambing dan singa.berbadan kambing,berekor naga,dan berkepala singa.Chimera bisa menyemburkan api dari hidung dan mulutnya.Chimera juga dapat menjadi lambang kekuatan setan.




2.Basilisk
Basilisk adalah reptil dlm legenda Eropa,dikenal sbg raja ular dlm mitologi dan memiliki kemampuan utk menimbulkan kematian bila menatapnya.




3.Centaur

Setengah manusia dan setengah kuda yg menurut mitologi yunani adalah keturunan Ixion dan Cloud,mereka adalah pelindung gadis muda.Tinggal di Mt. Pelion di Thessaly,Yunani utara.








4.Cerbe
rus
"IBLIS DARI LIANG" adalah mahluk dari mitologi YUNANI.Hewan peliharaan Hades.Cerberus digambarkan sbg anjing berkepala 3 yg bisa menyemburkan api dan air liurnya sangat beracun.





5.Elf

Mahluk legendaris yg berasal dari negara negara Skandinavia dan sering muncul dalam cerita cerita kuno dari Eropa Utara.Nama Elf juga diberikan pada mahluk mahluk halus sbg mahluk metafisik,supranatural atau jelmaan dari alam.





6.Griffi
n
Hewan
legenda yg bersayap elang dan berkaki singa.Griffin adalah hewan sakral utk dewa Apollo dan merupakan hewan penjaga matahari.Mahluk ini terlihat pada saat peradaban Minoan(2700-1450 SM)




7.Wer
ewolfes
Pad
a dasarnya werewolfes adalah manusia yg dpt berubah mnjadi serigala.Seseorang bs menjadi werewolfes pada saat bulan purnama.Werewolfes dpt beregenerasi dg sangat hebat,mereka tidak dpt menjadi tua,tapi mereka tidak abadi.Menusuk jantung atau otaknya dapat membunuh mereka.




8.Hydra

Hydra adalah mahluk yg tinggal di rawa,hydra adalah ular atau naga berkepala lebih dari 1,
dalam mitologi Yunani,hyd
ra adalah hewan yg dibunuh Hercules atas permintaan Hera.Hydra sangat beracun.Racun hydra kemudian dioleskan oleh Hercules di anak panahnya.

1 komentar:

  1. Salam kenal. Saya juga suka hewan mitologi. Ada beberapa hewan mitologi yang sebenarnya mirip dengan hewan dalam kenyataannnya.

    BalasHapus